Stop Salahkan Keringat, Bukan Dia Penyebab Anda Bau Badan



Masalah bau badan tentunya menyebabkan ketidaknyaman saat melakukan aktivitas. Khusus untuk wanita, bau badan dapat mempengaruhi kepercayaan ketika berinteraksi dengan orang lain.

Begitu pun yang diungkapkan artis cantik Olivia Jensen. Bau badan memang hal yang kecil namun berdampak besar jika sedang berinteraksi dengan orang lain. "Bau badan bikin ngga percaya diri, bau pun menjadi kesan pertama kita ketemu dengan orang lain," ujar Olivia.

Bau badan diidentikkan dengan keringat yang berlebih. Padahal keringat bukanlah penyebab Anda bau badan. Melainkan akibat bercampurnya keringat dengan bakteri yang menyebabkan bau badan.

"Bakteri bertahan hidup dan berkembang biak di lingkungan yang lembap dan kaya nutrisi, termasuk daerah berkeringat di ketiak kita. Pencampuran ini penyebab bau badan karena bakteri ini akan mengurai keringat kita dan memprosesnya dalam sistem metabolisme mereka sehingga menghasilkan berupa keringat bau badan," ujar dr. Vinia Ariani Permata, SpKK, spesialis kulit dan kelamin saat ditemui dalam peluncuran 'Rexona Antibacterial Defense' di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis, 28 April 2016.

Bakteri ada pada semua bagian tubuh kita seperti di permukaan kulit --jenis bakteri yang harus selalu kita pertahankan. Namun Ada pula bakteri jahat yang harus kita atasi seperti pada bagian ketiak, lipatan tangan, serta lipatan kaki.

"Cairan merupakan sumber makanan bakteri seperti cairan keringat yang bisa didapatkan ketika ada memiliki gerak tubuh secara sering atau rasa cemas yang berlebih," tambah dr. Vinia

Masalah ini pun dapat kita antisipasi dengan selalu menjaga kebersihan dan higienitas tubuh. "Saat mandi badan kita memang bebas dari bakteri namun saat kita beraktivitas lagi keringat akan muncul dan menjadi lembap. Hal ini yang menyebabkan bakteri berkumpul pada ketiak," tutup dr.Vinia.

Sumber : feed.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stop Salahkan Keringat, Bukan Dia Penyebab Anda Bau Badan"

Posting Komentar